perkembangn music

Ada yang berbeda dengan perkembangan musik Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Tahun 2010 lalu panggung hiburan di Tanah Air diramaikan dengan banyaknya musisi mancanegara yang datang menggelar konser di Indonesia. Ranah musik Indonesia semakin terbuka terhadap pengaruh musisi barat. Apresiasi penikmat musik lokal semakin mengglobal akibat pengaruh perkembangan teknologi multi-media yang semakin canggih. Internet dan jejaringan sosial menjadi sarana yang dominan menjembatani kegemaran dan 'rasa haus' masyarakat akan hiburan yang berkualitas, terutama kawula muda yang cukup sangat terbuka terhadap perkembangan dan perubahan trend. Di tahun 2011 ini nampaknya situasinya juga tidak akan jauh berbeda, bahkan bisa dibilang lebih 'heboh' dari tahun-tahun sebelumnya. Sepanjang tahun ini, sepertinya para penggemar musik di Indonesia, khususnya penikmat konser, kembali akan dimanjakan lantunan suara artis idola mereka. Mulai dari awal hingga mendekati pertengahan tahun ini saja, sudah lumayan banyak artis musik mancanegara yang dijadwalkan manggung di tanah air. Berikut adalah beberapa diantaranya... Get in line people! :)


1. SECONDHAND SERENADE
Event:Live in Concert 20011
Date: 7 - 9 January 2011
Place:Jakarta, Bandung, Surabaya
Promotor: Nada Promotama
Pada awal tahun ini, Secondhand Serenade, band yang populer dengan hits "Fall for You" ini manggung di Jakarta, Bandung, dan Surabaya Januari lalu. Sebuah band rock akustik yang dipimpin oleh vokalis dan gitaris John Vesely. Band ini berdiri pada tahun 2004 di Menlo Park di California, Amerika Serikat dan telah merilis tiga album studio: Awake pada tahun 2007, A Twist on My Story pada tahun 2008 dan Hear Me Now pada tahun 2010.

2. N.E.R.D
Event: N.E.R.D World Tour 2011
Date: 10 Januari 2011
Place: Tennis Indoor Senayan Jakarta
Promotor: Blade Indonesia
NERD adalah grup musik Amerika yang mengusung genre musik rock, funk, dan hip hop. Duo ini menepati janjinya untuk datang kembali ke Indonesia. Di saat konser berlangsung antusias, interaksi dari Pharell begitu sangat terasa didepan ribuan penggemar di Indonesia. Konser dibuka oleh SOB dan RAN dan hampir semua hits lagu dari NERD di bawakan dari awal hingga akhir.

0 Response to "perkembangn music"

Posting Komentar